INFO JAMBORE DAERAH JAWA TENGAH TAHUN 2015 bisa dilihat di jamda.pramuka.id

Pramuka Jateng

Enam Barung Maju Tingkat Korwil Pekalongan

SLAWI – Enam Barung tergiat 1, 2, dan 3 putra dan putri dalam Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal yang digelar di kawasan wisata pantai Purwahamba Indah (Pur In) Suradadi, Minggu (10/3) dipastikan maju tingkat Binwil Pekalongan.

Enam barung tersebut yaitu barung putra berasal dari Kwarran Bumijawa yang meraih tergiat I, barung Kwarran Slawi tergiat 2 dan Kwarran Suradadi sebagai tergiat 3. Sedangkan untuk Barung Putri yakni Kwarran Dukuhwaru sebagai tergiat 1, Kwarran Talang tergiat 2 dan Kwarran Margasari yang berada di urutan 3.

“Keenam barung tergiat tersebut, berhak maju tingkat Binwil Pekalongan 31 Maret 2013 mendatang di Komplek Pemkab Tegal,” kata Ketua Panitia Pesta Siaga, Makmuri, S.Pd kemarin.

Kegiatan Pesta Siaga, sambung Makmuri, diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan, pegetahuan, pengalaman dan ketrampilan peserta didik (pesdik), sehingga dapat mengembangkan kemampuan dirinya.

“Diharapkan adik-adik Siaga mampu mengaplikasikan apa yang diperolehnya dalam kegiatan,”tukasnya.

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR saat menutup kegiatan menyampaikan terimakasih atas partisipasi Kwartir Ranting (Kwarran) dan semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan Pesta Siaga Cabang.

“Atas nama Kwarcab, saya ucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak. Sehingga kegiatan berlangsung sukses,” katanya.

Kepada yang meraih Juara, dr Joko menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih dengan harapan dapat dipertahankan ditingkat Korwil Pekalongan.
“Jenjang kedepan yakni tergiat 1,2 dan 3 maju tingkat Korwil Pekalongan. Kemenangan semoga dapat dipertahankan. Kalah sudah biasa, tetapi paling tidak semua harus berusaha dengan maksimal,” ungkapnya.

Siaga bagi yang nanti dapat meraih prestasi tergiat, hendaknya tidak boleh sombong dan takabur, harus tekun dan tetap berlatih lebih baik. Karena nanti tanggal 31 Maret 2013 barung tergiat I, II, III Putra dan Putri akan bertemu dengan Siaga perutusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se wilayah Pekalongan yang rencananya akan diselenggarakan di Sekretariat Pemkab Tegal, guna adu prestasi di Tingkat Binwil Pekalongan.

“Bagi yang belum berhasil meraih prestasi tergiat juga jangan putus asa laksanakan latihan lebih giat di perindukan,” pesannya. (Hasan/Humas)

Derap Pramuka Jateng

Saka Wirakartika Perankan Drama Kolosal

20.08.2015

Banjarnegara - Saka wirakartika kodim 0704 Banjarnegara bersama TNI, Polri dan puluhan pelajar memeragakan drama kolosal bertajuk perjuangan rakyat njoho dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah. Drama kolosal berdurasi 20 menit tersebut disuguhkan pasca upacara per
Penggalang Garuda Kwarcab Tegal Terima Lencana Teladan Nasional

20.08.2015

SLAWI – Pramuka Penggalang Garuda Kwarcab Tegal, Sari Sekar Ayu mendapatkan tanda kehormatan berupa Penghargaan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam peringatan Hari Pramuka Ke-54 tingkat Nasional. Penghargaan diserahkan Presiden Joko Widodo selaku Ketua Mabinas d
Empat Pramuka Garuda Dilantik, Optimis Rebut Garuda Award

20.08.2015

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas Ir Didi Rudwianto SH, M.Si memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke 54 Tingkat Kabupaten Banyumas sekaligus melantik empat Pramuka Garuda, Jum’at  (14/8) di Halaman Sanggar Bakti Pramuka Purwokerto. Upacara yang diikuti oleh ratusan anggota pram
Kwarcab Kudus Bagi Tajil

11.07.2015

Pembagian Ta'jil Kwartir Cabang Kudus yang dipimpin oleh sekretaris kwarcab kudus kakak effendi, S.Pd bersama anggota Saka se Kudus dan UBALOKA dan Pramuka Peduli Kwartir Cabang Kudus..... Sebanyak 500 paket ta'jil dibagikan kepada pengendara yang melintas di depan DPRD Kudus dan depan Sanggar Bakti
Kwartir Cabang Sukoharjo Berbagi

11.07.2015

SUKOHARJO, Gerakan Pramuka Kwarcab Sukoharjo akan melaksanakan Aksi Pembagian Takjil Gratis. Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Suripman (Waka Abdimas), acara akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Juli 2015 di Bundaran Solo Baru, Grogol. Ketua Kwarcab Sukoharjo, Drs. Haryanto, MM dan Letkol Inf. Riy
Aksi Pramuka Kwarcab Pemalang

11.07.2015

Bismillahirohmaanirrohiim... Salam Pramuka..!! Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, مَنْ فَطَّرَ صَائِماً كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْءٌ (ر

Kontak Kami

Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah


Gedung Pramuka Lt.5

Jl. Pahlawan no. 8 Semarang

Tel: +(024) 8311163.

Fax: +(024) 8311902.

 

Email: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Admin : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengunjung

We have 18 guests and no members online

Follow us

facebook   twitter   buzz